Peningkatan Kualitas Layanan Mbanking Dan Kepuasan Mbanking Terhadap Meningkatkan Loyalitas Nasabah
Kata Kunci:
Mbanking, Kepuasan, Layanan, Loyalitas, AkuntansiAbstrak
Perusahaan perbankan perlu mengupayakan dalam meningkatkan dan menjaga loyalitas dengan mengukur aspek yang ditinjau baik dalam pelayanan nasabah salah satunya dari layanan sisi Kualitas Layanan Internet Banking dan segi kepuasan nasabah Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan metode field research, yakni penelitian yang dilakukan dengan penggambaran pengolahan data angka yang berasal dari kuesioner yang telah di sebarkan kepada nasabah Bank Sinarmas. Sehingga dapat diketahui bahwa Layanan Internet Banking dan kepuasan nasabah sangat berpengaruh terhadap tingkat loyalitas nasabah. Adapun fitur yang disediakan oleh bank, salah satunya seperti design yang menarik dalam fitur layanan transaksi menjadi pilihan utama nasabah sebagai bentuk upaya yang harus ditingkatkan oleh bank dalam menjaga Loyalitas Nasabah.
Bank Sinarmas telah melakukan upaya dalam peningkatan kualitas layanan Internet Banking. Penawaran dengan beragam fitur transaksi keuangan membuat Bank Sinarmas dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Transaksi keuangan yang mudah, aman, dan cepat menjadi poin tambah dalam aspek loyalitas nasabah. Pemenuhan ini juga sudah tersedia hingga di seluruh cabang termasuk di cabang malang. Oleh karena itu adanya peningkatan Kualitas Layanan Internet Banking dan pemenuhan kepuasan nasabah, sangat signifikan terhadap loyalitas nasabah dan penting untuk keberlangsungan usaha Bank Sinarmas di sektor perekonomian.